Rabu, 02 Agustus 2017

Review Soft Matte LipCream Mineral Botanica



       
            Lama tak bersua ya disini, maafkan ya ladies. Karena sesuatu hal jadi lupa buat terus isi jurnal make up disini. Padahal percayalah bahwasanya udah banyak produk yang pengin aku sharing. Lokal brand pastinya ya hehehe. Kali ini mau sharing tentang Soft Matte Lip Cream yang jadi kesayanganku yaitu Mineral Botanica Merlot (11) dan Plum Fairy (6)
            Tadinya sempet ragu mau beli ini lip cream karena sempat jelek tuch ya reviewnya. Cuman sempet ngecek di youtube dan google katanya SMLC Mineral Botanica ini launching lagi dengan formula baru dan ada beberapa warna baru. Karena penasaran dan sudah teracuni jadilah beli SMLC MICA yang Merlot dan berlanjut dengan SMLC MICA Plum Fairy. 

Packaging

                Untuk packagingnya sendiri ga pake dus ya, tapi langsung botol kecil ala lip cream gitu. Segelnya sendiri pake plastic. Botolnya warna hitam abu gitu dan bagian bokong botol kelihatan isi dalam Lip Creamnya. Jadi kita bisa langsung lihat warnanya. Di botolnya sendiri ada Ingeridient, masa expired walaupun  ga terlalu kentara (yaiyalah abu ketimpa hitam). Dan ada juga tulisan Soft Matte Lipcream Mineral Botanica. Nomer dan nama warna ada di bagian bawah botol.

Warna

                Untuk Soft Matte Lip Cream Mineral Botanica Merlot warnanya lebih gelap dibandingkan yang Plum Fairy. Kaya warna merah maroon kalau kata saya sech ya. sedangkan Plum Fairy lebih terang merahnya kaya ada ungunya juga. Mirip fuschia (eh bener ga sech?). Kayaknya kalau yang ga terbiasa pake lipstick terang atau bold agak jiper ya hehehe. walaupun sebenarnya ga di usap secara full tapi tipis aja jadi ga kelihatan terang atau boldnya (barangkali gfa pede kalau diusap full). Warnanya juga sekali usap langsung keluar dan ga perlu ambil produk lagi.
kiri plum fairy (terang) kanan merlot (gelap)

Review

                Untuk produknya kalau menurut saya sech lebih liquid Plum Fairy dibandingkan Merlot ya. dan lebih kering juga. Walaupun secara keselurahan lip cream Plum Fairy dan Merlot ini lumayan lembab dan menuju dead matte nya agak lama. Menurut saya jadi nyaman di bibir jadi bibir ga kayak ketarik gitu. Tapi ini bisa jadi kekurangannya juga, karena lembabnya lama jadi agak mudah transfer ke gelas, atau sedotan. Kalau mau ga transfer ya harus nunggu sampai matte banget. Saya pribadi mah santai aja kalau masalah transferan warna lipstick ya *masih amatir. Selama warna yang di bibir masih stain gitu.

                Sedangkan Plum Fairy ini agak neon kalau pertama kali diaplikasi. Tapi bisa turun warnanya satu tingkat kalau di kecup ke tissue jadi lumayan warnanya. Plum Fairy ini lebih dry daripada merlot ya. Jadi memang lebih tahan lama Plum Fairy dibandingkan Merlot.

                Sekarang kita bahas Long Lastingnya ya. Soft Matte Lip Cream Plum Fairy dan Merlot ini selama kita makan cantik jajan biasa dan minum cantik ga akan hilang warnanya. Kalau pun hilang itu paling warnanya jadi memudar keselurahan. Bukan yang hilang di bagian tertentu kayak lip cream wardah. dan bisa di build up lagi kok. Tapi kalau makanan yang berminyak ya wassalam hehehe. jadi mungkin harus sedia soft matte lipcream mineral botanica di tas. Oiya salah satu keistimewaan lip cream ini mungkin karena Free Paraben ya.  Jadi aman lah buat bumil dan busui yang mungkin agak hati – hati dalam pemakaian Make up.
                Secara keseluruhan saya sech suka aja sama SMLC Mineral Botanica ini ya. Meskipun ada juga kekurangan ini itu tapi masih dalam tahap toleransi. Harga Lip Cream Mineral Botanica juga masih bisa terjangkau sama kantong emak – emak yaitu sekitar Rp.57.000 tergantung dimana kamu beli ya.
                Kalau ditanya mau purchase lagi ga? YES…YES…pengin cobain warna lain. Actually sebenarnya punya juga yang Mauve atau nomer 16 tapi hilang entah kemana L. Padahal warnanya suka banget. Mudah – mudahan review amatir ala emak – emak ini bisa membantu buat  teman – teman yang lagi pengin cari Soft Matte Lip Cream yang enak di pakai dan terjangkau. Kalau teman – teman sendiri lip cream favorit merk apa?

           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar